Dalam hidup pasti kita bakal ngerasain sebuah perasaan. dan perasaan itu ada banyak banget sampai bisa ngebuat kita cape sama pusing. mungkin kalau perasaan yang kita dapetin itu perasaan seneng, bahagia dan perasaan menyenangkan lainnya mungkin kita gak akan complain dengan semua itu tapi gimana kalau perasaan yang kita dapetin itu perasaan, Galau, Dilema over dosis, atau yang nyebelin lainnya? kita gak bisa negasin diri kalau kita bisa ngelawan perasaan itu. segimanapun kekuatan yang kita punya. kalau masalah ini udah terlalu dalem dan sulit buat kita sendiri rasain. perasaan itu bisa ngebuat kita gak bisa jadi diri kita lagi.
Gimana cara nanganinnya? mencegah minimal?
gimana ya, cara nanganinnya tuh mungkin ada tapi gak sesempurna yang kita harapkan.kita mungkin bisa nyelesaiin masalah itu tapi kita gak bisa ngelupain memori tentang masalah itu. perasaan itu selalu berbekas.
kalau mencegah. emangnya kita bisa nyegah perasaan kayak gini? kalau ada orang yang bisa nyegah perasaan kayak gini, gak pernah ngalamin. aku yakin itu orang mati tulen. mana mungkin kita bisa ngehindar dari perasaan-perasaan kayak gitu. disetiap kehidupan, disetiap tindakan yang bakal ngehasilin sesuatu dan terus jadi perasaan. bisa positive dan negative, itu tergantung dengan apa yang kamu dapetin.
Keselnya dari perasaan ini tuh. mereka dateng gak diundang, mereka dateng tanpa ada perencanaan dulu. itu yang nyebelin dari Trio menyebalkan itu. mereka bisa dateng dimana aja, kapan aja, dan gak pandang bulu mau tumbuh dimana. di Percintaan, Di persahabatan, dikeluarga atau mungkin lebih besar dari itu.
dan yang paling sering didenger dikaum remaja tuh pasti sakit hati. sakit hati karena patah hati lah. karena dicuekin temen, dibully dll. sakit hati tuh nyebelin ya? kita pengen nyembuhin si penyakit ini tapi gak tau harus kedokter mana. kedokter gigi mana mungkin, kedokter muka juga mana mungkin. ke dukun? =,=' boleh -boleh bakal sembuh kok tapi nantinya tambah nyiksa kamu aja. Dosa bro, dosa.
Makannya intinya, sakit hati tuh gak ada yang bisa ngobatin. dokter hebat dari luar negri sekalipun gak akan bisa. jelas lah kita gak bisa nunjukin dimana letak lukanya. yang kita bisa cuma bilang " Aku sakit!" aja tanpa ada bukti yang jelas. nah yang kayak gini paling nyebelin karena dia bisa ngebuat kita ngerasa sesek, gak bisa tidur, murem seakan-akan kebahagiaan hilang sementara dari hidup kita. bahkan mungkin bisa hilang selamanya dalam hidup kita. nah, kalau udah kasus kayak gini si perasaan ini bener-bener bisa ngebuat orang yang sedang ngerasain perasaan kayak gini bakal kehilangan jati dirinya dan berpikir kalau ngeakhirin hidup mungkin jalan yang lebih baik.
Emang, hidup didunia nyata beda sama dunia mimpi yang penuh dengan dialog yang udah kita buat. hidup didunia nyata tuh kayak kita masuk sebuah opera tanpa tau jadi apa, mau apa, mau kemana dan apa yang harus dia lakuin. kita gak pernah tau apa yang ada didepan kita.
Tapi tenang aja, mungkin apa yang ada didepan kita memang sama sekali gak bisa kita prediksiin. gak bisa kita duga-duga bakal ada apa, dan kita harus apa ngehadapin itu kayak gimana. itu nyusahin tapi ngapain kita ribet-ribet nyari tau apa yang ada didepan kita kalau apa yang sekarang kita rasain udah sangat berharga. kenapa gak kita manfaatin sebaik-baiknya waktu sekarang. kita boleh ngerencanain masa depan tapi bukan berarti kita harus ngerencanain itu dengan perfect sampai akhirnya kita lupa darat. kita lupa dimana kita berinjak. Gak usah nyari tau apa yang akan datang. dengan sendirinya dia akan datang ke kamu. jangan datengin diri kamu kepintu kematian. nanti juga pintu kematian itu akan ada didepan mata kamu sendiri. sekarang kita bawa have fun aja. kalau ada trio menyebalkan menyerang inget aja kalau ada orang yang sayang sama kamu disamping kamu. kiri -kanan kamu yang bakal bantu kamu memikul perasaan menyebalkan yang berat itu jadi lebih ringan. Percaya aja semua bakal baik-baik aja :D
Tidak ada komentar:
Posting Komentar